Catatan Si Blogger

My Life, MyTelkomsel

23 May 2014 - 21:03 WIB

Telkomsel sudah menjadi bagian dari hidup saya. Sudah 18 tahun sejak membeli nomor perdana pada tahun 1996 dan hingga kini tidak pernah mengganti nomor tersebut. Handphone boleh berganti. Mulai dari handphone sejuta umat hingga sekarang smartphone yang multifungsi yang bisa digunakan sebagai apa saja. Bisa untuk telepon, berinternet, nonton film atau tv, denger radio, dll.

Nomor telepon tersebut sengaja tidak saya ganti karena memang saat itu hanya telkomsel yang bisa menjangkau ke beberapa daerah terpencil. Kebetulan waktu itu saya sering bertugas ke daerah luar jawa. Dan disana signal cukup stabil. Selain itu adalah masalah kepercayaan. Jika orang sering berganti nomor tentu ada masalah. Bisa karena tagihan utang atau ada urusan lain. Saya bersyukur sampai saat ini masih menggunakan nomor tersebut walau setiap isi pulsa selalu ditanya ulang, nomornya bener pak? apa nggak kurang? kok cuma tujuh digit. Saya hanya bisa tersenyum aja. Sekarang sih lebih sering isi pulsa via ATM karena - ya itu tadi - nggak akan ditanya macam-macam dan tidak ada charge tambahan.

Nomor simPATI sejak tahun 1996

Nomor simPATI sejak tahun 1996

Itulah mengapa dalam judul di atas saya tulis “my life” karena sudah menjadi bagian dari hidup saya. Apalagi kegiatan sehari-hari saat ini tidak bisa jauh-jauh dari internet. Pernah sekali tidak mendapat internet karena kehabisan kuota, rasanya seperti ada yang hilang. Tidak bisa cek email. Tidak bisa cek status di media sosial, tidak bisa kerja dan sebagainya. Memang bagi sebagian orang internet kini sudah menjadi bagian dari hidup. Mulai dari bangun tidur, beraktifitas, baik di jalan saat macet, di tempat kerja, di sekolah, di kampus, saat kumpul, kembali pulang ke rumah, kemudian hingga tidur lagi, pasti tidak jauh dari internet. Apalagi sekarang bisa dijangkau via smartphone, tidak perlu menggunakan notebook. Namun tentu saja penggunaan internet ini juga harus diwaspadai agar jangan sampai disalahgunakan untuk hal-hal yang negatif. Selain itu juga perlu sopan-santun dalam berinternet, jangan sampai kebablasan ketika berbicara dengan orang lain tapi tetap sibuk memantau media sosial via gadget. Bahkan ada yang mengatakan internet dan gadget memang bisa mendekatkan yang jauh, tapi jadi menjauhkan yang dekat. Semoga hal tersebut tidak menimpa kita. Harus ada aturan-aturan yang harus dipenuhi sehingga media sosial tidak menjadi anti-sosial.

Sebagai bagian dari pelayanan kepada pelanggan, saat ini telkomsel sudah menyediakan aplikasi yaitu MyTelkomsel untuk para pengguna telkomsel. Aplikasi ini juga sangat berguna untuk para pelanggan yang menggunakan gadget seperti ipad atau tab yang tidak ada fungsi telepon. Aplikasi ini sudah bisa diunduh via Google Play, AppStore, Blackberry World dan Windows Phone. Jadi sudah bisa diunduh oleh semua sistem operasi. Jadi mau menggunakan smartphone apa saja bisa menggunakan aplikasi ini. Cara mengunduhnya sangat mudah. Tinggal search : “MyTelkomsel” buka dan pasang. Gratis! Tutorialnya bisa dilihat di video berikut :

Saya sendiri sangat terbantu dengan aplikasi ini karena memuat semua informasi mulai dari cek pulsa sampai layanan pelanggan. Mulai dari masa berlaku sampai telkomsel poin. Juga selain bisa transfer pulsa, juga bisa transfer kuota. Ada juga informasi wifi yang berada disekitar kita. Keren kan?

93e1c61cf339aa5f0c5c392ca8ee06dc_mytelkomsel

Fasilitas Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi MyTelkomsel

Sebagai blogger aktif setiap bulan saya menggunakan paket internet ultima Rp 65.000,- dengan benefit 3,0 GB yang terdiri dari 1,5 GB Flash 3G, 500 MB Flash dan 1 GB paket midnight. Paket ini pas untuk 1 bulan. Jadi setelah gajian saya langsung isi pulsa Rp 100.000,- . Potong Rp 65.000,- untuk paket internet dan sisanya untuk telepon. Apakah cukup menelepon Rp 35.000,- untuk satu bulan. Cukup! karena saya menggunakan telepon hanya untuk urusan yang urgent saja, seperti menelepon orang tua, saudara, atau hal yang sangat penting. Sedangkan untuk kegiatan sehari-hari masih bisa menggunakan fasilitas seperti aplikasi WhatApps untuk chat, Skype untuk telepon, BBM, dll dan semua itu gratis.

Informasi Paket Internet

Informasi Paket Internet

Bagaimana dengan penggunaan kuota internet?Apakah cukup? Dengan adanya informasi sisa kuota di aplikasi MyTelkomsel saya sangat terbantu untuk mengatur penggunaan kuota ini. Jadi kuota yang ada saya bagi saja untuk setiap minggunya. Agar masih bisa dipakai di akhir bulan. Minggu pertama maksimal habis seperempat, minggu kedua setengahnya, minggu ke-3 tigaperempat dan minggu terakhir boleh foya-foya buka youtube hehe

Selain itu kita juga bisa memanfaatkan bonus paket Midnight yang dimulai dari jam 12.00 malam sampai jam 8 pagi. Jadi saat midnight inilah kita bisa browsing, ngeblog, download, upload, atau buka youtube sepuasnya. Dan serunya paket bonus midnight ini tidak akan hangus jika sudah sebulan. Sisa paket akan diakumulasi terus dengan bonus midnight yang baru. Jadi akan bertambah terus. Tabungan midnight saya saja nggak abis-abis.

Berikut ada beberapa tips agar kita terhindar dari pemborosan kuota :

- Cek setiap pagi di MyTelkomsel berapa kuota yang tersisa.

- Matikan data selular jika sedang : menyetir, tidur, atau berbicara dengan teman. Dengan demikian kita tidak akan terganggu dengan notifikasi dari smartphone. Banyak lho kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena sopir menggunakan smartphone saat berkendara, walau cuma mengecek notifikasi. Termasuk juga saat tidur, matikan data, karena bisa mengganggu waktu tidur. Juga saat berbicara dengan teman, matikan saja data selularnya karena akan mengganggu topik yang sedang kita bicarakan karena pikiran terpecah antara topik pembicaraan dan topik timeline di twitter, misalnya.

- Manfaatkan free wifi yang ada di beberapa tempat yang disediakan secara gratis seperti di stasiun, kedai kopi, hotel, dll. Dengan demikian kita akan mengjemat kuota yang kita miliki.

Dan seperti judul di atas, memang internet sudah menjadi bagian dari hidup kita.

My Life, MyTelkomsel.


TAGS   MyTelkomsel /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive